Wujudkan Pelayanan Maksimal, Imigrasi Mataram Berikan Layanan di Rumah Sakit

    Wujudkan Pelayanan Maksimal, Imigrasi Mataram Berikan Layanan di Rumah Sakit
    Petugas Imigrasi Mataram melayani pembuatan paspor bagi pasien yang sedang dirawat di Rumah Sakit.

    Mataram NTB - Petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram memberikan layanan paspor kepada seorang Warga Negara Indonesia yang menjadi pasien di salah satu rumah sakit swasta di Mataram pada Rabu (3/8). Petugas menyambangi rumah sakit tersebut karena pemohon paspor yang bersangkutan sedang dalam keadaan sakit dan memerlukan paspor sesegera mungkin guna keperluan operasi di luar negeri.  

    Sebelumnya, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram menerima informasi seputar seorang WNI yang berada di rumah sakit dan memerlukan paspor untuk berobat ke luar negeri. Merespon informasi tersebut, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram segera menerjunkan dua orang petugas ke rumah sakit yang dimaksud dengan membawa alat mobile unit untuk dapat memberikan pelayanan paspor di tempat. 

    Plt. Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian I Made Surya Artha menjelaskan bahwa alat mobile unit yang dibawa petugas ini memang sudah disiapkan untuk memberikan pelayanan dalam kondisi darurat. “Kami memiliki perangkat mobile unit yang kami fungsikan salah satunya untuk memberikan layanan keimigrasian yang bersifat emergency”, tuturnya.

    Lebih lanjut Made Surya menjelaskan bahwa dengan adanya mobile unit ini, dimungkinkan bagi petugas untuk memberikan layanan di tempat bagi masyarakat yang membutuhkan. “perangkat ini bersifat mobile sehingga bisa dibawa oleh petugas kemanapun untuk memberikan layanan keimigrasian, sehingga misalnya jika ada masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan paspor untuk berobat ke luar negeri dapat kami berikan pelayanan di tempat”, jelasnya.

    Made Surya menekankan komitmen Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pihaknya tidak ragu untuk memberikan pelayanan di tempat bagi siapapun yang dalam kondisi darurat sebagai wujud pelayanan yang humanis. “Prinsip yang selalu kami pegang adalah memberikan pelayanan yang humanis, sehingga kami tidak ragu mengirimkan petugas untuk melayani mereka yang sedang sakit dan membutuhkan”, tegasnya. 

    Ditemui setelah petugas memberikan layanan, Samsir selaku keluarga pasien mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram. “Saya mengucapkan terima kasih untuk imigrasi mataram sudah memberikan pelayanan terbaik untuk persiapan pengobatan ke luar negeri”, tuturnya.(Adb)

    mataram
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Hadiri Rakernis Bidang Kehumasan Polda NTB...

    Artikel Berikutnya

    Labuan Bajo, Sepetak Surga di Timur Indonesia

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Sudah Saatnya Pemerintah Membangun Koperasi Indonesia Inc., Sebuah Solusi untuk Kesejahteraan Bangsa
    Jurika Fratiwi Ajak Presiden Percepat capaian Kesetaraan Gender Wujud Komitmen Bersama PBB
    Hendri Kampai: Selamat Hari Ibu, Harga Barang Naik Sudah Menunggu di Tahun Baru
    Hendri Kampai: PPN Naik, PPh Dibiarkan, Beban Rakyat Kecil Bertambah, yang Kaya Tetap Nyaman
    Hendri Kampai: Penolakan Terhadap PPN 12% Menjadi Bola Salju Perlawanan Rakyat

    Ikuti Kami